Kunci Jawaban Post Test Modul 2: Latihan Pemahaman Bahasa Kelas

fokus edukasi
Pendidikan

Kunci Jawaban Soal Post Test Modul 2: Latihan Pemahaman dan Cerita Reflektif Bahasa Kelas untuk Kegiatan Belajar

Berikut adalah kunci jawaban soal post test modul 2 latihan pemahaman dan cerita reflektif bahasa kelas untuk kegiatan belajar secara umum. Artikel ini akan membantu para siswa memahami materi dengan lebih baik dan menyediakan referensi jawaban yang dapat mereka gunakan untuk mengevaluasi pemahaman mereka.

A. Bahasa Kelas untuk Memulai Kegiatan Pembelajaran

1. Latihan Pemahaman

Perhatikan dialog di bawah ini:

Teacher: “Is Fico here today?”

Students: “No?”

Teacher: “So, Fico is absent today”.

Pertanyaan: Berdasarkan dialog di atas, apakah guru sudah menggunakan ungkapan bahasa kelas untuk mengecek kehadiran murid?

Jawaban: Pernyataan di atas benar.

2. Cerita Reflektif

Pertanyaan: Hal baru apa yang Anda pelajari setelah menonton materi ini?

Jawaban: Hal baru yang saya pelajari setelah menonton materi ini adalah pentingnya penggunaan bahasa kelas, yang berguna untuk melatih pendengaran dan pengucapan murid terhadap istilah-istilah dalam Bahasa Inggris.

B. Bahasa Kelas saat Melakukan Pembelajaran

1. Latihan Pemahaman

Perhatikan ungkapan di bawah ini:

  • Look at the pictures
  • Circle the pink doll.
  • Can you do that?
  • If you can, show me your thumbs.

Pertanyaan: Ungkapan yang digarisbawahi di atas merupakan contoh ungkapan bahasa kelas yang dapat digunakan oleh guru untuk …

Jawaban: Ungkapan tersebut untuk memastikan pemahaman murid.

2. Cerita Reflektif

Pertanyaan: Cara apa yang biasa Anda lakukan untuk memastikan pemahaman murid saat belajar Bahasa Inggris?

Jawaban: Cara yang biasa saya lakukan untuk memastikan pemahaman murid saat belajar Bahasa Inggris adalah dengan menggunakan bahasa kelas. Hal ini dilakukan agar murid semakin terpapar pada bahasa yang dipelajari dan memiliki kesempatan untuk memahami makna kosakata dalam konteks keseharian.

BACA JUGA :  Jawaban Soal Activity 3 "Puss in Boots", Unit 2: "Fairy Tale", Bahasa Inggris Kelas XI

C. Bahasa Kelas untuk Memberikan Umpan Balik pada Murid

1. Latihan Pemahaman

Pertanyaan: Ibu Tini adalah seorang guru di SDN1 Bunga Harapan. Ibu Tini ingin menggunakan bahasa kelas dalam memberikan afirmasi dan dorongan positif kepada para murid. Berikut ini adalah beberapa ungkapan yang dapat digunakan oleh Ibu Tini, yaitu …

Jawaban: “Great!”, “Fantastic!”, dan “Very good!”.

2. Cerita Reflektif

Pertanyaan: Ungkapan apa yang biasa Anda gunakan pada murid untuk memberikan umpan balik atau dorongan positif?

Jawaban: Ungkapan yang biasa saya gunakan kepada murid untuk memberikan umpan balik atau dorongan positif adalah: “Great!”, “Fantastic!”, dan “Very good!”.

D. Mengelola Kelas dan Instruksi Sederhana

1. Latihan Pemahaman

Pertanyaan: Frasa apa yang dikatakan guru ketika waktu pembelajaran selesai?

Jawaban: Jadi frasa yang tepat adalah “time is up!”

2. Cerita Reflektif

Pertanyaan: Hal baru yang akan saya coba di kelas setelah menonton materi ini adalah….

Jawaban: Hal baru yang akan saya coba di kelas setelah menonton materi ini adalah penggunaan kalimat instruksi. Kalimat instruksi adalah jenis kalimat yang digunakan untuk memberikan perintah atau petunjuk. Dengan demikian, ekspresi dalam kalimat instruksi digunakan untuk meminta seseorang melakukan suatu tindakan tertentu.


Artikel ini diharapkan dapat membantu para siswa dan guru dalam memahami kunci jawaban soal post test modul 2 latihan pemahaman dan cerita reflektif bahasa kelas untuk kegiatan belajar secara umum. Dengan memahami dan menerapkan kunci jawaban ini, diharapkan siswa dapat lebih mudah dalam menguasai materi yang diberikan dan mampu mengaplikasikannya dalam konteks kehidupan sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *