Halo para pelajar dan pengajar! Kali ini, kita akan membahas Soal Uji Pemahaman Unit 2 Bagian 4 dari buku Bahasa Inggris Kelas XI. Fokus kita adalah menjawab soal Activity 4 dalam Unit 2: Fairy Tale. Materi ini sangat menarik karena kita akan mengeksplorasi cerita klasik “Puss in Boots”.
Soal Activity 4 ini bukan hanya tentang memahami cerita, tapi juga melatih kemampuan kalian dalam menganalisis karakter dan peristiwa dalam cerita. Kami akan membahas setiap pertanyaan dengan rinci, memberikan jawaban yang tepat, dan memberikan penjelasan yang mendalam. Pembahasan ini sangat berguna baik untuk pelajar yang ingin mempersiapkan diri menghadapi ujian, maupun para pengajar yang mencari referensi tambahan.
Dengan menggunakan kata kunci utama Soal Uji Pemahaman Unit 2 Bagian 4: Jawab Soal ‘Activity 4’ dalam ‘Unit 2: Fairy Tale’, Bahasa Inggris Kelas XI, artikel ini juga akan memandu kalian melalui langkah-langkah yang diperlukan untuk memahami teks cerita “Puss in Boots” dan menjawab setiap soal dengan benar. Mari kita mulai pembahasan kita dan selami dunia dongeng yang penuh kecerdikan dan petualangan!
Soal dan Pembahasan
1. Which of the following sentences accurately describe the story?
a. The ingenuity of a cat could defeat the strength of an ogre.
b. The Marquis of Carabas told his wealth to the king.
c. A cunning cat sought some lucks for his master.
d. A sly cat fooled the king for his fortunes.
e. A cat could rule ogre and humans.
Answer: c. A cunning cat sought some lucks for his master.
Pembahasan: Dalam cerita “Puss in Boots”, kucing yang cerdik berusaha mencari keberuntungan untuk tuannya. Pilihan jawaban ini paling akurat menggambarkan inti cerita.
2. How is the character of Puss described in the story?
a. Sly
b. Cool
c. Brash
d. Generous
e. Meticulous
Answer: a. Sly
Pembahasan: Karakter Puss dalam cerita ini digambarkan sebagai kucing yang licik atau sly. Dia menggunakan kecerdikannya untuk mengelabui orang lain demi keuntungan tuannya.
3. Which is not a cunning act of the Puss?
a. Trapping and catching the animals.
b. Making up stories about the Marquis of Carabas.
c. Making the ogre turned himself into a mouse and eating him.
d. Inviting the king to visit the kingdom of the Marquis of Carabas.
e. Making the farmers admitted that their fields belong to the Miller’s son.
Answer: d. Inviting the king to visit the kingdom of the Marquis of Carabas.
Pembahasan: Mengundang raja untuk mengunjungi kerajaan Marquis of Carabas tidak bisa dianggap sebagai tindakan yang licik. Tindakan ini lebih merupakan strategi diplomatik daripada kelicikan.
4. Decide whether the statements below are true (T) or false (F)
- Mr. Miller left only a pair of boots, a bag and a cat. (F)
- The cat promised Miller’s son to make him happy and rich. (T)
- The ogre was not really as clever as the cat. (T)
- The ogre was so furious that he immediately turned into a mouse. (F)
- Some thieves took the master’s clothes and horse. (F)
Pembahasan:
- (F) – Mr. Miller tidak hanya meninggalkan sepasang sepatu bot, tas, dan kucing.
- (T) – Kucing memang berjanji untuk membuat anak Miller bahagia dan kaya.
- (T) – Ogre memang tidak secerdas kucing.
- (F) – Ogre tidak segera berubah menjadi tikus karena marah.
- (F) – Tidak ada pencuri yang mengambil pakaian dan kuda tuannya.