Jenis Warisan Budaya Daerahku – IPAS Kelas 5

Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 4 SD Halaman 28: Identifikasi keberagaman

Inilah kunci jawaban mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) Kelas 5 buku Kurikulum Merdeka halaman 194.

Pada halaman 194, siswa kelas 5 SD diminta membuat tabel Jenis Warisan Budaya Daerahku berupa Warisan Budaya Benda dan Warisan Budaya Tak Benda.

Diketahui, Buku Kurikulum Merdeka IPAS kelas 5 memiliki 8 bab.

Masuk ke bab 7, siswa akan membahas materi Daerahku Kebanggaanku.

Sejumlah tugas juga muncul dalam Buku Kurikulum Merdeka mata pelajaran IPAS kelas 5 SD.

Inilah pertanyaan dan kunci jawaban mata pelajaran IPAS buku Kurikulum Merdeka kelas 5 SD halaman 194:

Jenis Warisan Budaya

Sebelum kalian mengetahui bentuk akulturasi yang ada di daerah kalian, ada baiknya kalian mengetahui jenis warisan budaya yang ada.

1. Salinlah tabel berikut di buku tugas kalian dengan menambahkan tiga baris tambahan ke bawah!

2. Untuk mengisi tabel, lakukan wawancara kepada ayah, ibu, atau keluarga yang mungkin mengetahui hal-hal yang ditanyakan.

3. Kalian juga bisa melakukan studi literatur dengan mengunjungi perpustakaan sekolah.

4. Jika memungkinkan, kalian juga bisa meminta bantuan ayah atau ibu untuk mencari informasinya di internet.

5. Presentasikan jawaban kalian di depan kelas.

Jawaban:

Kunci jawaban mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) Kelas 5 buku Kurikulum Merdeka halaman 194. Siswa kelas 5 SD diminta membuat tabel Jenis Warisan Budaya Daerahku berupa Warisan Budaya Benda dan Warisan Budaya Tak Benda.

Warisan Budaya Benda:

  • – Candi Borobudur
  • – Candi Prambanan
  • – Situs Sangiran

Warisan Budaya Tak Benda:

  • – Wayang
  • – Keris
  • – Batik
  • – Warung HIK Solo
  • – Mendoan Banyumas
  • – Timlo Solo
  • – Grebeg Maulud Kraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat
  • – Serabi Notosuman
  • – Sate Kere
  • – Roti Kecik
  • – Srimpi Ludiramadu
Baca Juga:  Pengertian dan Contoh Denotasi dan Konotasi

Disclaimer:

– Jawaban di atas hanya digunakan oleh orang tua untuk memandu proses belajar anak.

– Soal ini berupa pertanyaan terbuka yang artinya ada beberapa jawaban tidak terpaku seperti di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *