Cara meningkatkan penjualan di toko online

Game Santai Terbaik Tahun 2025 Bikin Suntuk Jadi Happy
Game santai terbaik

Apakah Anda baru saja membuka toko online baru, atau Anda sudah memilikinya tetapi penjualan dan lalu lintas situs web turun secara konsisten, ada beberapa cara cerdas untuk mempromosikan produk atau layanan Anda untuk secara signifikan meningkatkan penjualan yang dilakukan dari toko elektronik Anda.

Sebagian besar situs web yang akan Anda baca akan menyarankan Anda membuat kampanye iklan di layanan seperti Facebook, Instagram, dan Google. Namun, tujuannya bukan untuk mendapatkan penjualan hanya selama Anda tetap mengaktifkan kampanye ini, tetapi agar toko online Anda berfungsi secara independen.

Yang Anda butuhkan adalah agar seseorang dapat dengan mudah menemukan toko Anda kapan pun mereka mencari produk atau layanan yang Anda sediakan. Anda juga harus membuat toko online Anda muncul di rekomendasi toko yang dianggap kompetitif, sehingga tidak hanya pelanggan baru yang menemukan Anda, tetapi orang-orang yang terutama tertarik dengan apa yang Anda sediakan.

Panduan ini akan memandu Anda tentang bagaimana Anda dapat mempromosikan produk atau layanan toko online Anda sehingga penjualan meningkat dan mulai terlihat di lebih banyak tempat.

Belum membuka toko online sendiri? Jika tidak, baca panduan kami untuk membuat situs web dengan WordPress .

1. Daftarkan bisnis Anda di Google Bisnisku

Google Bisnisku adalah platform online Google untuk bisnis baru dan yang sudah ada. Platform ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah mencantumkan bisnis Anda di hasil mesin pencari, memasukkan semua informasi yang diperlukan, seperti nama, detail kontak, lokasi, dan penawaran yang disediakannya.

Anda dapat mengunjungi situs web Google.com/Business atau mengunduh aplikasi seluler yang disediakan untuk perangkat Android. Kemudian, cukup masuk dengan akun Google Anda dan ikuti langkah-langkah untuk mendaftarkan bisnis Anda di platform. Diperlukan waktu beberapa hari bagi Google untuk memverifikasi dan menyetujui bisnis dan toko online Anda.

Tetapi mengapa begitu penting untuk mendaftarkan bisnis Anda di Google Bisnisku?

Setelah disetujui oleh perusahaan, toko fisik dan online Anda akan muncul di Google Maps, dari situ akan direkomendasikan ke toko lokal di area tersebut. Selain itu, jika Anda mendapatkan skor tinggi dari ulasan pelanggan Anda, Google akan menampilkan hasilnya lebih sering kepada Anda, dan Google juga akan menampilkan Anda sebagai toko yang direkomendasikan di halaman pesaing Anda. Sederhananya, setiap orang didorong untuk merekomendasikan pelanggan mereka untuk mengulasnya di Google.

Toko dengan beberapa ulasan dan peringkat tinggi di Google Bisnisku dipromosikan oleh layanan 24/7 tanpa mengeluarkan satu euro pun dari kantong Anda. Terakhir, platform ini disediakan sepenuhnya gratis dan Anda dapat melakukan pembaruan sebanyak yang Anda inginkan ke halaman toko Anda tanpa batasan.

2. Gunakan jasa SEO untuk hasil yang maksimal

Membuat konten SEO (Search Engine Optimization) sangat penting untuk setiap toko online yang ingin meningkatkan lalu lintas dan penjualannya. Meskipun kita akan melihat di bagian artikel selanjutnya tentang membuat konten, Anda memerlukan beberapa alat SEO penting sebagai basis pertama.

Alat-alat ini akan membantu Anda memahami apa yang terjadi dengan SEO situs web Anda dan menganalisis lalu lintas yang diperoleh pesaing Anda di toko online mereka. Penting juga untuk mengetahui apa yang dicari kebanyakan orang dari mesin telusur dan seberapa baik Anda menjangkau mereka dengan produk atau layanan yang Anda sediakan. Banyak dari informasi ini akan membantu Anda meningkatkan toko online Anda dan memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pengunjungnya.

Beberapa alat SEO paling terkenal yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan situs web dan melacak pesaing Anda adalah sebagai berikut:

  • SimilarWeb – Melalui layanan khusus ini Anda akan memiliki kemungkinan untuk memasukkan setiap tautan situs web dan melihat kira-kira lalu lintas bulanannya, kata kunci apa yang paling populer yang dicari dan ditemukan di hasil pencarian dan apa peringkat global dan lokalnya .
  • Ubersuggest – Platform ini dibuat oleh Neil Patel yang terkenal dan sangat dicintai dan merupakan solusi ideal untuk memantau SEO situs web Anda dan bagaimana perbandingannya dalam hasil pencarian dengan pesaing teratas Anda. Dengan statistik terperinci, informasi, dan panduan untuk Anda mulai, Ubersuggest adalah alat yang harus dimiliki oleh setiap pemilik situs web.
  • Semrush – Layanan ini adalah salah satu yang paling terkenal di seluruh dunia dan digunakan oleh ratusan pakar SEO di seluruh dunia. Melalui Semrush Anda akan dapat mengoptimalkan toko online Anda untuk mesin pencari, memantau pesaing Anda, membuat rencana strategis dengan mudah, mengelola jejaring sosial Anda, dan banyak lagi.
  • Ahrefs – Ahrefs seperti Semrush dan Ubersuggest, kecuali bahwa itu adalah yang paling terkenal dan direkomendasikan oleh persentase terbesar orang. Layanan ini menyediakan statistik yang andal dan terperinci baik untuk situs web Anda sendiri maupun untuk situs web pesaing Anda. Alat yang hebat dan ampuh bagi mereka yang tertarik untuk menginvestasikan beberapa dolar setiap bulan atau setiap tahun untuk mengakses ratusan statistik dan analitik yang berbeda.
Baca Juga:  Cara Membuat Tema WordPress Kustom

Platform premium serupa lainnya adalah Moz Pro, WebCEO, SEO Powersuite, SpyFu, Monitor Backlinks, Majestic, Serpstat, cognitiveSEO, dan SE Ranking. UpCity juga merupakan opsi gratis yang bagus.

Jika toko online Anda dibangun di platform CMS WordPress, maka Anda dapat menginstal plugin Rank Math SEO untuk mengoptimalkan toko online Anda secara mendalam.

Faktanya, Anda dapat mengaktifkan fungsi ” WooCommerce ” bahkan di versi gratis Rank Math untuk mengoptimalkan produk, layanan, dan seluruh toko WooCommerce Anda secara maksimal.

Jika Anda memutuskan untuk menginvestasikan sedikit uang per tahun, Anda bisa mendapatkan Rank Math Pro, yang akan memberi Anda akses ke lebih banyak statistik dan fitur plugin. Salah satunya adalah alat AI layanan, yang menggunakan Kecerdasan Buatan untuk memberi Anda saran yang andal saat Anda membuat konten baru.

Melalui halaman “Pelacak Peringkat” dari Rank Math Anda akan dapat melihat kata kunci mana dari situs web Anda yang meningkat dan mana yang menurun. Laman “Status Indeks” juga penting, karena dari sana Anda akan melihat apakah ada artikel Anda yang tidak tercantum dalam hasil penelusuran Google, skema apa yang telah dicantumkan, dan apakah ramah seluler.

Untuk pemilik toko online, alat terpenting yang disediakan oleh Rank Math SEO adalah pengenalan skema dan penyesuaian otomatis. Untuk toko online, Rank Math secara otomatis memasukkan skema produk sesuai yang diminta oleh Google dan Bing agar produk muncul dengan benar di hasil pencarian.

Anda juga dapat menyesuaikan setiap skema dengan berbagai cara, atau bahkan membuat sendiri jika skema produk tidak dapat memenuhi produk atau layanan Anda sendiri. Akhirnya, Anda akan dapat kembali ke semua produk yang telah Anda unggah dan terbitkan dan lihat peringkat apa yang mereka terima dan dengan cara apa Anda dapat lebih mengoptimalkannya.

4. Tingkatkan kecepatan situs web Anda

Google telah menyebutkan beberapa kali di masa lalu tentang pentingnya kecepatan di situs web. Apakah Anda memiliki blog, Portofolio, toko online, atau bahkan halaman arahan promosi, kecepatan adalah yang paling penting bagi Google, yang berarti mengoptimalkannya harus menjadi prioritas dalam rencana Anda.

Karena tidak semua orang mampu menyewa pengembang untuk mengoptimalkan situs web mereka untuk mendapatkan hasil teratas, cara termudah dan tercepat untuk mencakup beberapa rekomendasi Google yang paling mendasar adalah dengan menggunakan alat seperti FlyingPress . Alat khusus ini disediakan khusus untuk situs web yang berjalan di platform WordPress dan memungkinkan Anda mengoptimalkan seluruh situs web hanya dengan mengaktifkan beberapa fungsinya.

FlyingPress juga menyediakan layanan CDN untuk mengoptimalkan semua foto Anda dan mengirimkan semuanya – termasuk file HTML, CSS, dan JavaScript Anda melalui server terdekat Semua gambar Anda juga akan secara otomatis dikonversi ke format WebP sehingga memuat lebih cepat dari sebelumnya, memberi Anda peringkat tertinggi dalam layanan pengukuran kecepatan.

Untuk memeriksa peringkat saat ini yang diterima toko online Anda, letakkan tautannya di layanan pengukur kecepatan seperti Google PageSpeed ​​​​Insights dan GTMetrix . Layanan ini dapat menguji kecepatan situs web apa pun, terlepas dari platform tempat situs itu dibuat. Menurut Google dan toko online raksasa seperti Amazon, kecepatan memainkan peran yang cukup besar untuk melihat peningkatan kecil hingga besar dalam penjualan toko online Anda.

Tentu saja, peran terbesar dalam kecepatan situs web Anda dimainkan oleh server tempatnya dihosting. Perusahaan hosting web besar dan terkenal seperti Hostinger tidak hanya menyediakan paket hosting yang terjangkau dan andal, tetapi server mereka juga menggunakan teknologi LiteSpeed ​​​​untuk mendapatkan kinerja dan peringkat pemuatan halaman dan file yang maksimal.

5. Daftarkan situs web Anda di Google Search Console dan Bing Webmaster Tools

Sebagian besar mesin pencari seperti Google dan Bing memiliki kemampuan untuk merayapi dan mencantumkan konten halaman web dalam hasil mereka, bahkan jika Anda tidak melanjutkan lalu lintas tambahan apa pun. Namun, untuk lebih memudahkan mereka, kita bisa membuat akun lalu mendaftarkan website kita secara manual.

Saya telah menulis panduan terperinci tentang apa itu Google Search Console dan bagaimana Anda dapat mendaftarkan blog Anda di dalamnya . Jelas artikelnya bukan hanya tentang blogger tapi juga semua pemilik website, apapun genrenya. Untuk Alat Webmaster Bing saya tidak perlu menulis panduan karena layanan ini memungkinkan Anda terhubung ke akun Google Search Console Anda dan kemudian secara otomatis mengimpor semua informasi yang Anda tambahkan di sana.

Yang harus Anda lakukan adalah membuat akun di kedua layanan, tambahkan semua elemen yang diperlukan dari toko online Anda, masukkan Peta Situs yang diperlukan (yang dibuat secara otomatis oleh Rank Math SEO yang saya sebutkan di atas) dan periksa apakah situs web Anda memiliki kesalahan itu mencegahnya muncul lebih tinggi dalam hasil pencarian.

Kedua layanan tersebut juga menyediakan tabel statistik untuk melihat apa yang dicari orang dan menemukan toko online Anda, apakah ada kenaikan atau penurunan lalu lintas organik, kesalahan yang memengaruhi SEO, dan banyak informasi lain yang Anda perlukan untuk mengoptimalkan situs web Anda secara maksimal.

Setelah Anda mendaftarkan toko online Anda di Google Search Console, buat akun di platform Alat Webmaster Bing dan cukup tautkan ke akun Search Console Anda. Layanan akan secara otomatis menarik semua data dan informasi dan beberapa hari kemudian Anda akan memiliki akses ke semua statistik dan kata kunci yang terkait dengan hasil dari mesin pencari Bing.

Baca Juga:  Cara Menonaktifkan dan Menghapus Revision Post Lama di WordPress

Bing mungkin tidak memiliki jumlah pengunjung bulanan yang sama besarnya dengan Google, tetapi digunakan oleh jutaan pengguna di seluruh dunia. Sekarang Microsoft telah mengganti Microsoft Edge lama dengan yang baru berdasarkan Chromium – dan menjadikan Bing sebagai mesin telusur default – semakin banyak orang menggunakan Bing tanpa menyadari bahwa mereka tidak ada di Google.

6. Gunakan Pemasaran Email

Pemasaran email hingga hari ini tetap menjadi salah satu cara terbaik untuk mempromosikan produk dan layanan. Tidak mengherankan juga bahwa sebagian besar toko online menyediakan buletin sendiri untuk tetap berhubungan dengan setiap pelanggan atau calon pelanggan.

Gunakan salah satu layanan buletin yang ada yang memenuhi kebutuhan Anda, lalu buat kampanye promosi. Setiap kampanye harus menargetkan sesuatu yang berbeda, seperti promo Black Friday atau obral Natal yang hanya berlangsung selama beberapa hari.

Anda juga dapat menggunakan buletin Anda untuk mempromosikan semua produk atau layanan baru yang Anda cantumkan pada minggu lalu, memberikan kupon diskon, menyebutkan perubahan baru yang dilakukan pada toko online Anda, dan banyak lagi.

7. Gunakan strategi yang berbeda untuk setiap jejaring sosial

Bukan rahasia lagi bahwa jejaring sosial mendominasi internet saat ini. Sebagian besar orang memiliki akun di satu atau lebih jejaring sosial, yang berarti jika Anda menggunakannya dengan benar, Anda akan melihat peningkatan penjualan dari sumber yang berbeda pada waktu yang bersamaan.

Untuk sebagian besar toko online, Facebook dan Instagram adalah satu-satunya dua jejaring sosial tempat mereka terdaftar. Sayangnya ini juga merupakan kesalahan besar karena mereka kehilangan banyak lalu lintas dari jejaring sosial populer lainnya yang dapat digunakan untuk keuntungan mereka.

  • LinkedIn: Tidak boleh ada bisnis dan toko online tanpa jejaring sosial profesional terbesar dan terkenal di dunia. LinkedIn diakuisisi pada tahun 2016 oleh Microsoft seharga $26,2 miliar dan digunakan oleh lebih dari 800 juta pengguna setiap bulan. Layanan ini juga saat ini memiliki direktori lebih dari 58 juta perusahaan terdaftar.
  • Twit er : Ini adalah jejaring sosial (lebih seperti platform micro-blogging) yang segala sesuatu yang terjadi di dunia, naik ke sana terlebih dahulu. Gunakan Twitter untuk mempromosikan produk Anda dan manfaatkan SEO ekstra di luar situs yang disediakan layanan, serta balas tweet pelanggan Anda. Gunakan bagian dengan topik Viral menurut negara untuk menargetkan lebih banyak lagi semua yang terkait dengan toko online Anda dan banyak dibicarakan oleh dunia.
  • Pinterest : Pinterest adalah sumber penghasilan nomor satu untuk ratusan ribu bisnis dan pekerja lepas. Namun, untuk menarik minat pengguna, Anda harus mengunggah foto bergaya potret berukuran besar dan berkualitas tinggi dengan deskripsi, tag, dan tautan.
  • Facebook Business Suite: Gunakan Facebook Business Suite untuk memiliki akses ke semua notifikasi dan pesan yang Anda terima dari halaman Facebook Anda, dari akun Instagram dan WhatsApp Anda, serta untuk memantau statistik dari setiap kiriman yang Anda terbitkan. Melalui akun Facebook Business Suite Anda, Anda juga dapat membuat postingan bersponsor, memilih dan menentukan setiap iklan sesuai dengan anggaran Anda.
  • Viber: Di Yunani, Viber digunakan oleh ratusan ribu orang dan toko online yang menyediakan pembaruan otomatis tentang perkembangan pesanan kepada pelanggan mereka. Perusahaan kurir terkenal seperti Speedex juga menggunakan Viber untuk memberi tahu pelanggan mereka tentang status paket mereka.

Setiap jejaring sosial ada untuk melayani kebutuhan yang berbeda, jadi Anda harus menggunakannya sesuai untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Misalnya, sementara Instagram awalnya dimulai sebagai media yang bagus untuk mengunggah foto, sekarang algoritmenya lebih menyukai video, menghasilkan hasil yang lebih diinginkan jika Anda mempromosikan produk atau layanan Anda dalam format video.

8. Tulis artikel tamu di situs web lain

Ada beberapa manfaat seputar blogging tamu di situs web lain . Apa artinya ini; Bagaimana Anda dapat mempromosikan produk atau layanan Anda dengan menulis dan memberikan artikel unik dan puitis kepada blogger dengan cukup banyak orang dan skor SEO yang baik, untuk meningkatkan tautan balik eksternal ke toko online Anda dan dengan demikian keseluruhan SEO yang Anda terima.

Namun kami tidak menulis artikel tamu hanya untuk SEO, tetapi juga untuk meningkatkan pengenalan merek kami kepada audiens yang belum mengenal kami. Namun, untuk bisa mendapatkan hasil yang diinginkan, sebaiknya Anda hanya menulis artikel tamu di blog yang materi pokoknya dalam kerangka produk / jasa Anda.

Anda tidak dapat mengharapkan pelanggan baru dari blog perjalanan saat Anda mempromosikan sepatu, tetapi Anda dapat memanfaatkannya dengan menulis panduan pembelian sepatu kets, dengan tautan dan rekomendasi produk dari toko online Anda. Jika toko online Anda menyediakan pakaian, cara terbaik untuk mempromosikannya adalah dengan artikel tamu di blog mode.

9. Bertujuan untuk lalu lintas organik

Lalu lintas organik adalah tujuan nomor satu untuk ratusan ribu toko online. Lalu lintas organik mengacu pada lalu lintas yang Anda terima dari mesin pencari seperti Google dan Bing. Itu sebabnya ada beberapa cara untuk mengoptimalkan, tetapi membuat konten yang berkualitas dan unik bisa dibilang yang terbaik.

Dalam hal ini, alih-alih uang, Anda perlu menginvestasikan cukup waktu untuk menulis artikel dan kemudian mengoptimalkannya untuk mesin pencari. Lagi pula, toko online yang menerima persentase lalu lintas bulanan terbesar dari mesin telusur cenderung memiliki lebih banyak penjualan dan lalu lintas yang konsisten setiap bulan.

Karena ini adalah toko online, artikel Anda harus berada dalam konteks produk atau layanan Anda sehingga dapat memberikan hasil yang diinginkan. Misalnya, Anda dapat menulis panduan dengan tips dan langkah-langkah terkait produk atau layanan Anda dan membuat ulasan untuk setiap produk/layanan baru yang Anda daftarkan.

Baca Juga:  Kelebihan dan Kekurangan Shared Hosting: Memahami Solusi Hosting yang Tepat untuk Bisnis Anda

Melalui artikel Anda, Anda secara alami akan menghubungkan produk toko online Anda, sementara jika situs web Anda menyertakan sidebar di blognya, Anda dapat menempatkan berbagai blok di sana dengan produk paling populer dari toko online Anda, serta yang terakhir Anda daftarkan. .

10. Buat Sistem Afiliasi

Pemasaran afiliasi juga merupakan cara lain di mana Anda dapat meningkatkan toko online Anda secara signifikan, dengan perbedaan bahwa kali ini kerja “keras” akan dilakukan oleh orang lain dan bukan oleh Anda.

Lebih khusus lagi, Anda dapat membuat sistem afiliasi Anda sendiri, atau bahkan bekerja dengan jaringan afiliasi seperti Linkwise ( baca ulasan Linkwise saya di sini ), sehingga Anda mengizinkan orang lain untuk mempromosikan produk atau layanan Anda, menerima persentase untuk setiap penjualan yang diselesaikan.

Bagaimanapun, tidak sedikit toko online dan bisnis online yang menerima sebagian besar pendapatan mereka berkat penjualan yang dilakukan oleh afiliasi yang bekerja sama dengan mereka. Seorang afiliasi akan dapat mempromosikan produk/layanan Anda melalui situs webnya sendiri, melalui jejaring sosial, forum, dan direktori.

Hal yang baik tentang pemasaran afiliasi adalah Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan jika Anda tidak memiliki penjualan terlebih dahulu, yang berarti Anda hanya membayar ketika pembelian selesai dan setelah hari-hari Anda memberikan pengembalian uang kepada pelanggan Anda telah berlalu. Jika penjualan tidak selesai atau dikembalikan, maka uang Anda akan tetap utuh.

11. Dia mengunggah video ke YouTube dan TikTok

Siapa yang tidak menonton video di platform populer seperti YouTube dan TikTok? Kedua layanan tersebut memiliki basis jutaan pengguna dan milyaran video, tidak sedikit yang menjadi viral atau menargetkan audiens tertentu. Kedua layanan juga menggunakan mekanisme serupa untuk menemukan pengiriman video baru, jadi mengoptimalkan posting Anda untuk SEO sama pentingnya.

Kedua platform memberi Anda sesuatu yang sangat penting: Basis jutaan pengguna yang suka menonton video setiap saat. Artinya, Anda memiliki kesempatan untuk menggunakan bentuk konten ini untuk mempromosikan produk atau layanan toko online Anda dengan berbagai cara yang cerdas dan kreatif. Misalnya, Anda dapat membuka kotak produk baru yang Anda cantumkan, membuat iklan pendek, dan menargetkan produk yang paling populer di YouTube dan TikTok.

Karena YouTube digunakan untuk video yang lebih panjang, Anda dapat membuat versi pendeknya dan mengunggahnya ke TikTok, Facebook, Instagram, Twitter, dan LinkedIn dengan tautan ke video lengkap. Dengan demikian, Anda tidak hanya menyegarkan jejaring sosial Anda dengan konten baru, tetapi juga meningkatkan penayangan keseluruhan di YouTube. Selain itu, saat Anda menambahkan video ke produk, layanan, artikel, atau halaman, skor SEO yang diterimanya juga meningkat secara signifikan – selama video tersebut terkait dengan produk atau layanan dan tidak relevan.

12. Buat daftar produk Anda di pasar

Marketplace adalah cara terbaik untuk meningkatkan penjualan toko online Anda dengan sangat cepat. Meskipun Anda harus menginvestasikan sejumlah uang untuk memulai dan mendaftarkan produk Anda, ratusan ribu (jika tidak jutaan) orang akan mulai melihat semua produk Anda segera setelah Anda mendaftarkannya.

Beberapa pasar terkenal tempat Anda dapat mendaftarkan toko online Anda di Yunani adalah Skroutz , BestPrice , dan Shopflix . Masing-masing dilengkapi dengan syarat dan ketentuannya sendiri yang harus Anda baca, serta biaya terpisah untuk listing dan untuk setiap penjualan yang dilakukan.

Pasar ini bekerja menggunakan file XML toko online Anda. Oleh karena itu, Anda perlu membuat file XML dengan semua produk Anda menggunakan berbagai alat.

Jika toko online Anda dihosting di, katakanlah, WordPress dengan WooCommerce, maka Anda akan menemukan sejumlah besar plugin yang tersedia yang dapat Anda gunakan untuk membuat file XML seperti yang Anda inginkan – walaupun sebagian besar menyediakan opsi yang paling berguna di versi premiumnya versi, yang berarti Anda mungkin harus menginvestasikan sejumlah kecil uang.

13. Daftarkan produk Anda di Facebook dan Instagram

Sangat mudah untuk terus menerbitkan postingan tentang produk atau layanan Anda di Facebook dan Instagram sebagai postingan atau cerita. Namun, kedua jejaring sosial memungkinkan Anda membuat katalog yang mencakup semua produk toko online Anda untuk meningkatkan penjualan.

Untuk membuat katalog produk Anda, Anda dapat menggunakan Facebook Business Suite yang saya sebutkan di bagian sebelumnya. Dari sistem yang sama, Anda dapat mendaftarkan produk Anda di Facebook dan Instagram, selama Anda telah menautkan kedua akun tersebut.

Setelah Anda membuat katalog pertama dan mendaftarkan produk atau layanan Anda, Anda juga akan dapat mengelola semuanya dari Facebook Business Suite, membuat umpan produk, API, dan menghubungkan katalog Anda ke platform seperti WordPress, Shopify, dan Magento .

Butuh banyak waktu dan usaha untuk menciptakan merek yang sukses yang memiliki penjualan yang cukup. Dengan menggunakan semua platform dan alat yang disebutkan dalam panduan di atas, Anda akan dapat mengumpulkan informasi dan pengetahuan yang cukup untuk membuat toko online yang lebih sukses.

Anda harus sabar dan gigih, tidak membiarkan lalu lintas rendah menghentikan Anda untuk mencoba dan selalu menggabungkan berbagai cara untuk selalu mencapai hasil terbaik.

Apakah Anda memiliki toko online atau Anda berpikir untuk segera membukanya? Manakah dari metode di atas yang paling membantu Anda dan mana yang menghasilkan penjualan terbanyak? Apakah Anda mengetahui alat atau layanan yang membantu Anda meningkatkan penjualan toko online Anda? Saya akan senang mendengar pendapat dan saran Anda di komentar di akhir artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *