Seperti Apakah Pelaksanaan Birokrasi Pengajuan Permohonan Pertahanan di Indonesia?

fokus edukasi
Pendidikan

Berikut ini adalah referensi jawaban dari Tugas Mata Kuliah (TMK) Administrasi Pertahanan Universitas Terbuka mengenai pelaksanaan birokrasi pengajuan permohonan pertahanan di Indonesia. Pembahasan ini akan membantu mahasiswa memahami proses birokrasi, termasuk persyaratan, tahapan, dan instansi-instansi yang terlibat.

Tugas dan Kode

Tugas Mata Kuliah Administrasi Pertahanan Mahasiswa Universitas Terbuka ini memiliki kode ADPU4335.

Pertanyaan Utama

Seperti Apakah Pelaksanaan Birokrasi Pengajuan Permohonan Pertahanan di Indonesia?

Referensi Jawaban

Dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi, Kementerian ATR/BPN fokus pada delapan area perubahan, kualitas pelayanan publik, dan pembangunan zona integritas. Beberapa langkah yang telah dilakukan meliputi:

Langkah-langkah Reformasi Birokrasi

  • Profesionalisme Sumber Daya Manusia: Penilaian kinerja dan penetapan standar kompetensi jabatan.
  • Pembangunan Zona Integritas: Menerapkan layanan elektronik untuk layanan hak tanggungan informasi pertanahan dan modernisasi pelayanan permohonan surat keputusan pemberian hak atas tanah.
  • Penguatan Akuntabilitas: Kebijakan administrasi pertanahan tunggal dan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) menuju stelsel positif.
BACA JUGA :  Pada Sesi Akhir Ini, Kita Telah Mempelajari Topik Media Massa, Hak Asasi Manusia, Demokrasi, dan Pemerintahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *