FOKUS.CO.ID, TEKNOLOGI – Tahun lalu, Google Pay mulai meluncurkan fitur tag NFC kepada penggunanya di India. Pengguna GPay sekarang dapat menambahkan kartu kredit dan debit berkemampuan NFC ke opsi pembayaran mereka, selain opsi rekening bank yang ada.
Google sekarang menggunakan kartu pembayaran tokenized sebagai hasil dari perkembangan saat ini.
Google untuk India meluncurkan layanan yang memungkinkan pengguna melakukan pembayaran online yang aman menggunakan kartu kredit dan debit melalui Google Pay pada tahun 2019.
Fungsi ini dimaksudkan untuk segera diluncurkan ke kartu yang didukung Visa, tetapi tidak segera – sebenarnya diluncurkan fitur tahun lalu pada bulan Agustus.
Menurut artikel Polisi Android, Google Pay sudah memungkinkan pengguna untuk menambahkan kartu kredit dan debit.
Pengguna harus terlebih dahulu mengautentikasi kartu mereka dengan memasukkan OTP yang diterima dari bank mereka, lalu menambahkan kartu ke aplikasi pembayaran.
Cara mengaktifkan Google Payment Menggunakan Fitur NFC
Setelah terdaftar, Anda dapat menggunakannya untuk melakukan pembayaran tanpa sentuh dengan ponsel Anda di terminal berkemampuan NFC.
Buka pengaturan Google Pay
Di perangkat seluler Anda, buka Google Pay. Ketuk Pengaturan lalu Metode pembayaran lalu Tambahkan kartu.
Masukkan detail dan simpan
Masukkan nomor kartu, tanggal kedaluwarsa, CVV, serta nama pemegang kartu dan alamat penagihan. Ketuk Simpan.
(Tidak ada tangkapan layar karena kebijakan keamanan)
Terima T&C
Terima syarat & ketentuan penerbit. Google akan menghubungi bank Anda untuk memverifikasi kartu Anda. Pilih bagaimana Anda akan memverifikasi.
Selesaikan autentikasi tambahan melalui OTP
Anda akan dimintai autentikasi tambahan melalui OTP. OTP akan terbaca otomatis atau Anda bisa memasukkannya secara manual.
Aktifkan fitur
Di sebelah daftar metode pembayaran kartu baru Anda, ketuk Aktifkan. Masukkan kata sandi satu kali Anda.
Kata sandi ini harus dikirim ke nomor telepon yang ditautkan dengan akun Google Pay Anda melalui pesan teks. Periksa apakah informasi kontak Anda benar jika Anda tidak menerima kata sandi satu kali. Untuk memecahkan masalah, hubungi bank Anda jika informasi kontak Anda mutakhir.
Masukkan kata sandi satu kali yang Anda berikan. Konfirmasi akan muncul. Periksa informasi kartu Anda dan coba lagi jika Anda tidak menerima konfirmasi.
Setelah kartu Anda dikonfirmasi, Anda dapat menggunakannya untuk melakukan pembelian.