KOMUNITAS ALUMNI SMANSASI 97, GELAR BAKTI SOSIAL MENEBAR MANFAAT DAN MERAJUT SILATURAHMI

Alumni SMAN 1 Bekasi Angkatan 97 mengadakan Pengobatan Masal Gratis sebagai ajang reuni serta bakti sosial (Baksos) yang dilaksanakan Minggu (1/7/2018) di SMAN 1 Bekasi, Jl. Agus Salim Bekasi Jaya, Kota Bekasi.

Aksi sosial yang dinamai “Baksos Komunitas ’97: Pengobatan Massal Gratis – BERTEMU, BERSILATURAHIM BERAMAL” ini bekerjasama dengan SMAN 1 Bekasi, Cahaya Foundation, Kimia Farma, dan BPJS Kesehatan. Disponsori oleh Kapuskopau TNI AU, Indofood, dan sponsor lainnya serta dukungan dari sebagian besar alumni SMAN 1 Bekasi, Angkatan 1997.

Haris Faisal selaku Ketua Komunitas 97 menuturkan bahwa bakti sosial ini selain dapat mempererat tali silahturahim antar alumni, juga bermaksud membantu masyarakat yang kekurangan dan tentunya bisa membangun citra positif almamater SMAN 1 Bekasi.

“Kami dari Komunitas 97 rutin melaksanakan reuni sebagai ajang mempererat silaturahim sesama alumni, namun yang berbeda pada tahun ini adanya kegiatan bakti sosial yaitu sunatan masal, donor darah, serta pemeriksaan mata secara gratis dan terbuka untuk umum.” tuturnya saat ditemui di lokasi, Minggu (1/7/2018). Kegiatan ini pun mendapat dukungan langsung dari beberapa guru dan murid Perguruan Silat Cinong Bekasi agar kenyamanan dan keamanan acara dapat berjalan lancar.

Pengobatan Masal Gratis, Silaturahim Alumni SMAN 1 Bekasi Angkatan 97

Adapun layanan medis cuma-cuma yang dibuka pada baksos ini terdiri atas enam bagian: Pemeriksaan Kesehatan Umum, Anak, Gigi, Khitan bagi 25 anak, Papsmear bagi 50 orang ibu-ibu dan Minilab untuk pemeriksaan kolesterol, asam urat dan gula darah.

Eko Prasetyo, Direktur Eksekutif Cahaya Foundation menyambut gembira antusias warga dan kesigapan panitia acara bakti sosial kesehatan ini.
“Ini salah satu kegiatan besar yang Cahaya Foundation dapat berperan positif bagi masyarakat. Semoga baksos ini dapat merangkul warga yang hidup berdampingan dengan almamater SMAN 1 Bekasi dan bermanfaat bagi yang membutuhkan.” ungkapnya

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.