CSR Mitsubishi Electric Dan Cahaya Foundation Gelar Edukasi Kesehatan Dan Baksos Pendidikan

PT. Mitsubishi Electric Automotive Indonesia (MEAINA) menyalurkan dana CSR-nya dalam bentuk program MEAINA BERBAGI BAHAGIA di Kampung Darmajaya, Desa Setiadarma, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Sabtu 14 April 2018.

Dalam bakti sosialnya ini PT MEAINA bekerjasama dengan Cahaya Foundation, sebuah lembaga sosial yang bergerak dalam kegiatan kemanusiaan khususnya bidang kesehatan di Bekasi.

Tidak kurang 30 perwakilan karyawan MEAINA dan 20 relawan Cahaya Foundation melakukan bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis dan sumbangan pendidikan yang ditujukan kepada 100 anak binaan DKM Masjid Al Mujahidin Desa Setiadarma, Kecamatan Tambun Selatan.

Acara ini dihadiri oleh Mr. Motojima selaku Direktur Utama, Mr. Funaki dan Mr. Bamba selaku dewan direksi, serta Mrs. Marlia Adityawati selaku Human Resources & General Affair Manager.

Sumbangan sebanyak 845 buah buku bacaan dan sarana penunjang perpustakaan diserahkan secara simbolis. Selain itu dilaksanakan pula pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga tidak mampu, pemberian bingkisan langsung ke rumah-rumah keluarga dhuafa, sumbangan 4 buah kursi roda, tabung oksigen dan kelengkapan peralatan kesehatan untuk menunjang fasilitas mobil ambulance Cahaya Foundation, dan dukungan secara penuh pada program Jum’at Berkah (Berbagi Kebahagian) yang selalu dilakukan oleh relawan Cahaya Foundation berupa pemberian makanan bagi dhuafa yang dilakukan setiap hari Jum’at, selama satu tahun.

“Semoga penyaluran CSR PT MEAINA ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, terutama dalam mengembangkan budaya literasi dan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat di desa ini”, ungkap Mr. Motojima.

Eko Prasetyo selaku Direktur Eksekutif Cahaya Foundation menambahkan, “PT MEAINA mendukung dan membersamai secara penuh semua program Cahaya Foundation selama satu tahun, yang terangkum dalam konsep program Merajut Harapan Indonesia, yang merupakan Program Pemberdayaan Cahaya Foundation yang diimplementasikan secara berkesinambungan, dengan tiga fokus program pada bidang: kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan masyarakat, sebagai upaya turut berperan aktif pada pencapaian Tujuan Pembanguan Berkelanjutan (SDGs) Indonesia melalui pendekatan Pemberdayaan Masyarakat secara Terpadu.

“Cahaya Foundation dengan dukungan dari PT. Mitsubishi Electric Automotive Indonesia akan terus melakukan kegiatan sosial lainnya secara rutin” jelas Eko.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi perusahaan lainnya dalam memajukan pendidikan, kesehatan masyarakat, maupun kegiatan-kegiatan yang bersifat pemberdayaan, dan juga untuk membantu masyarakat tidak mampu agar dapat terus memperoleh manfaat dengan fasilitas yang layak dan memadai” tutup Eko mengakhiri wawancara.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.