Edwin Sumarga Sebut Angka Nomor Dua Adalah Angka Keberuntungan

BOGOR, FOKUS.CO.ID – Perhelatan Pemilihan Umum Kepala Daerah di Kabupaten Bogor telah memasuki babak kick off. Hal ini ditandai dengan dibukanya Rapat Pleno pengundian nomor urut calon Bupati Bogor oleh Haryanto Surbakti Ketua KPU Kabupaten Bogor tepat pada Rabu, 13 Februari 2018 pukul 11.41 WIB.

Sebelum memasuki gedung Tegar Beriman tempat diselenggarakannya pengundian nomor urut, kelima pasangan calon disambut oleh ki lengser (Adat budaya sunda). Pengundian nomor urut sendiri diawali dengan pengambilan huruf yang juga diundi secara acak. Bagi pasangan calon yang memperoleh huruf A diperkenankan untuk mengambil nomor urut secara acak terlebih dahulu, diikuti oleh pemegang huruf B, C, dan seterusnya.

Adapun hasil pengundian nomor urut didapati urutan nomor satu oleh pasangan calon Fitri Putra Nugraha (Nungki)-Bayu Syah Johan (Hanura dan PDIP), nomor urut dua Ade Yasin-Iwan Setiawan (PPP, GERINDRA, dan PKB), nomor urut tiga Ade Ruhandi (Jaro Ade)-Ingrid Kansil (Golkar, Demokrat, PKS, dan Nasdem), nomor urut empat Gunawan Hasan-Ficky Rhoma  (Independent, 243,148 suara), dan nomor urut lima diperoleh oleh pasangan calon Ade Wardhana-Asep Ruhiyat (Independent, 249.845 suara).

Pada kesempatan yang sama fokus.co.id berhasil mewawancarai Edwin Sumarga Ketua DPC PKB Kabupaten Bogor yang mengusung pasangan calon Ade Yasin dan Iwan Setiawan. Saat dimintai keterangan terkait nomor dua yang di dapat oleh Ade yasin dan Iwan Setiawan, Edwin merasa bertambah keyakinan akan memenangkan pemilihan umum kepala daerah di Kabupaten Bogor.

“Kemarin saat pilpres Jokowi juga nomor dua, kemudian dua itu simbol dari rujukan umat islam yaitu Al-Qur’an dan Al-Hadis. Sesuai dengan tagline kita Ade Yasin dan Iwan Setiawan juga Hadist. Dan saya yakin nomor dua itu mudah diingat betul oleh masyarakat. Banyak jargon-jargon atau yel-yel  yang terkait dengan angka dua. Semakin menebalkan keyakinan akan menang kalau Ade Yasin dapet nomor dua,” ujarnya.

Sementara itu Wasekjen DPW PKB Jawa Barat, Ahmad Fahir saat dimintai keterangan melalui whatsapp menerangkan hal yang kurang lebih sama dengan Edwin. Fahir mengatakan nomor dua bagus, berkah dan merupakan angka keberuntungan.

“Bagus dua itu artinya doa yang di maqbul dan berkah, angka keberuntungan. Kalau menggunakan simbol jari tdk ada ekspresi lebih baik dari 2 jari, V alias victory. Ade Iwan siap memenangkan Pilbup Bogor secara lahir bathin, dengan segala upaya doa dan ikhtiar. Nomor dua adalah nomor cakep, nomor keren,” tegasnya. (IL)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.