Regu Senam Tera Serasi Karadenan Capai Final Kompetisi Senam Di Sentul

BOGOR, FOKUS.CO.ID – Regu Senam Tera Serasi Karadenan ikut ambil bagian dalam kegiatan kompetisi Senam Tera di Belanova, Sentul, Kabupaten Bogor pada Sabtu, 15 April 2017.

Ketua regu Senam Serasi keradenan, Yuliawaty mengatakan, regu yang dipimpinnya ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini atas himbauan instruktur senam mereka, Lusi. Ia bersama regunya merasa tidak mempunyai beban harus menang, karena menyadari waktu latihannya yang terbatas dan masih tergolong baru dalam mengikuti even kompetisi seperti senam ini.

Lusi pada kesempatan ini sempat menyemangati tim-nya untuk tetap fokus dan semangat dalam mengikuti kompetisi.

Kompetisi Senam tera diikuti beberapa daerah Bogor Kota dan Kabupaten, Depok, Jakarta, Tangerang dan Bekasi.

Budi Santoso mengatakan Senam tera ini adalah senam terapi untuk kesehatan. Kegiatan senam Tera seperti ini sering diadakan setiap tahun kita mengadakan event setiap hari kartini. Acara tahunan senam tera  tahun ini di adakan di Blitar dengan peserta dari seluruh Indonesia.

“Senam tera banyak di ikuti oleh ibu-ibu. Banyak ibu-ibu yang hebat yang bisa berkreasi karena itu saat ini ada perlombaan senam kreasi juga. Keinginan kita agar ibu-ibu ini daripada diam di rumah mending bersilaturahmi. Saya juga senang melihat ibu-ibu dari desa-desa ikut berpartisapasi seperti sekarang. Seperti Ciampea, Cibinong, Cariu, Ciherang dan saya senang melihat semangat mereka,” tutur Budi.

Ketua Divisi Pembinaan DPP Senam Tera, Derwanto E.R. mengatakan, dengan semangat Kartini yang di implementasikan dalam senam tera akan dapat menyehatkan masyarakat.

Sementara itu Hj. Mis Burhan Ketua Bagian Umum DPP Senam Tera mengatakan, bahwa kegiatan ini diharapkan dapat merangsang cabang-cabang lain untuk menggelar acara yang sama sebagai wadah silaturahmi para pengikut senam tera.

Masih ditempat yang sama Inut selaku Kepala Bagian Perencanaan Event di Belanova megatakan bahwa, pihak Belanova sangat antusias dengan kegiatan ini.

“Kami sudah bekerja sama hampir 4 tahun dengan Senam Tera Indonesia dan kegiatan seperti kita adakan setahun dua kali pada saat hari Kartini dan Hari ibu,” tambah Inut.

Kompetisi senam tera dikuti lebih dari 10 regu peserta meliputi perlombaan senam Disco Tera, Senam Pernapasan Pokok dan Senam Kreasi. Senam Pernapasan Pokok semua peringkat di sabet oleh Tim Depok 1 dan 2. Pada perlombaan senam Disco Tera Regu Serasi Karadenan sampai di babak Final sementara pemenang kompetisi masih di dominasi oleh regu dari depok di peringkat utama.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.