BPBD Kabupaten Bogor Bangun 228 Rumah Relokasi

 BOGOR, FOKUS.CO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor telah membangun sebanyak 228 rumah sebagai upaya relokasi bagi warga yang terkena dampak longsor di Kampung Panggeleseran dan Kampung Cibugis, Desa Banyuwangi, Kabupaten Bogor.

Ir. Budi Pranowo Sekretaris Dinas BPBD Kabupaten Bogor menerangkan, 228 bangunan rumah dengan luas bangunan 46 m2, dan luas tanah 100 m2 tersebut telah diresmi pembangunannya oleh Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti pada, Senin 27 Februari lalu.

Menurut Budi, dibangunnya 228 rumah sebagai relokasi bertujuan agar warga yang terdampak longsor bisa diselamatkan sebelum kejadian, tindakan preventif. Ia menambahkan seluruh biaya mulai dari pembebasan lahan, bahan bangunan, hingga sertifikasi dibiayai oleh Pemerintah.

“Seluruh biaya mulai dari pembebasan lahan, bahan bangunan, hingga sertifikasi tanah dan bangunan ditanggung oleh Pemerintah diluar fasilitas sosial dan fasilitas umum (Fasos/fasum), dan jalan,” tutur Budi saat dimintai keterangan di kantornya pada, Rabu, 1 Maret 2017.

Budi menambahkan, nantinya Pemerintah mengajak peran serta swasta untuk memberikan kontribusi dari CSR-nya untuk membangun fasos/fasum, rumah ibadah, dan sebagainya. Untuk jalan bisa kita ambil dari Dana Desa (DD), dan atau dari Alokasi Dana Desa (ADD).

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.