Heri R. Ortega Masih Istiqoroh Tentukan Pasangannya

BOGOR, FOKUS.CO.ID – Perhelatan Pemilu Kepala Daerah Kabupaten Bogor yang tahapannya baru akan dimulai pada September 2017 mendatang sudah mulai terasa hiruk pikuknya.

Salah satu bakal calon Bupati Bogor berlatar belakang birokrat yang sudah lebih dahulu melakukan sosialisasi ke masyarakat adalah Heri Rahmawanto Ortega atau yang familiar disapa abah Heri. Ditemui di kediamannya di Karadenan pada Minggu, (5/2) abah Heri mengakui belum menentukan calon pendampingnya.

“Saya harus istiqoroh dulu, gak bisa sembarangan dalam memilih pasangan. Ada kriterianya, pertama tidak berpoligami, kedua tidak berusaha yang bersumber dari APBD, dan yang ketiga track record-nya, trahnya (keturunannya, red),” kata Heri.

Pria berbadan tambun itu menjelaskan, poligami sebagai awal atau pangkal korupsi dan kolusi. Sebab syarat untuk berpoligami itu tidak mudah. Pertama harus mendapat ijin istri pertama, kedua harus ini, harus itu dan sebagainya. Kebanyakan yang berpoligami itu dibawah tangan. Kalau sudah begini pasti akan mengganggu kinerja, karena takut ketahuan istri pertama, takut ketahuan wartawan dan sebagainya.

Bagi Heri kriteria kedua juga menjadi prasyarat penting, mengingat orang yang biasa bekerja dengan dana yang bersumber dari APBD pasti tahu celah. Nah dikhawatirkan yang seperti ini bisa mempengaruhi pelayanan terhadap masyarakat, pasalnya mentalitas yang sudah terbangun akan sulit untuk dirubah dengan cepat.

Kriteria yang terakhir diyakini Heri sebagai kekuatan genetika atau bawaan yang akan banyak mempengaruhi gaya kepemimpinannya. Bagi Heri orang-orang yang keturunannya pernah menjadi pemimpin pasti kebawahnya juga begitu.  Sehingga bisa menarik simpati dan menambah dukungan
masyarakat.

Heri mengakui kalau dirinya hingga kini masih menjalankan solat istiqoroh, memohon petunjuk kepada Alloh SWT agar tidak salah dalam menentukan pasangannya kedepan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.