DEKLARASI XCI CHAPTER BEST (Bekasi dan Sekitarnya)

Jalan sempit berliku sepanjang Loji – Karawang basah dan licin, air hujan bercampur tanah merah Sabtu (17/12) dilindas iringan 32 kendaraan SUV kekar yang melaju rapi beriringan sesuai dengan nomor yang tertera di kaca belakang. Sesekali rombongan ini harus mengalah ketika berpapasan dengan truk besar yang berpapasan karena sempitnya badan jalan. Tiba di Jalan Balai Bibit Ikan, Desa Buana Mekar, Tegal Waru – Karawang, rombongan berbelok ke arah kanan menuju wisata pemancingan Buana Tirta.

Dalam sekejap area parkir Buana Tirta dipenuhi kendaraan berkapasitas mesin diatas 2.000 cc besutan punggawa Nissan X-Trail Indonesia. Puluhan anggota XCI beserta keluarganya ini melakukan One Day Touring dari Bekasi menuju Karawang dibawah bendera Chapter Best XCI yang di deklarasikan pada hari itu juga dalam upacara sederhana di Gedong Djuang Tambun – Bekasi.

XCI chapter d’best, ALWAYS BE THE BEST

Yuliana Febriati, Srikandi Bekasi yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Chapter Best XCI memaparkan, “Sesuai dengan misi organisasi, untuk menunjukkan eksistensi keberadaan komunitas mobil SUV bernama XCI (X-Trail Club Indonesia) khususnya kepada masyarakat Bekasi dan sekitarnya yang mempunyai kendaraan X-Trail dipilihlah Gedong Djuang Tambun sebagai lokasi deklarasi dan Buana Tirta sebagai destinasi One Day Touring 1712.” Chapter Best XCI dengan jargon “Persaudaraan Tanpa Batas, Pasaduluran Sak Lawase.” ini memiliki cakupan wilayah Bekasi Kota, Bekasi Kabupaten, Tambun, Cibitung, Cikarang, Karawang, dan Purwakarta.

Sebelumnya dalam upacara deklarasi yang dihadiri oleh anggota XCI Chapter Best XCI, perwakilan dari Chapter Bintang XCI (Bintaro dan Tangerang), Bogor XCI, hingga Chapter Bandung XCI dan Chapter Pusat XCI, deklarasi juga dihadiri oleh perwakilan dari Legiun Veteran Republik Indonesia yang menerangkan sejarah Gedong Djuang dan peranannya dalam perjuangan Rakyat Indonesia sejak jaman pra-kemerdekaan kepada peserta kegiatan.

Sementara itu One Day Touring yang berakhir dengan strike di kolam pancing ini lebih menekankan kepada refreshing keluarga anggota XCI sekaligus konsolidasi komunitas, “Bisa dibilang Double Strike, dengan melibatkan keluarga dalam menyalurkan hobi malah membuat kami semakin guyub menjalani kegiatan komunitas.” ujar Agung Setiabudhi, Sekjen Komunitas X-Trail Indonesia.

Yuliana menegaskan bahwa tujuan dari acara ini selain dari deklarasi dan pengukuhan juga bagian dari program Chapter Best XCI yaitu mengeksplore lokasi wisata dan tempat bersejarah di wilayah komunitas ini berada. “Kegiatan konstruktif positif seperti ini yang akan membuat XCI dikenal dengan baik oleh masyarakat, dan bisa menjadi semangat bagi member XCI di luar Bekasi untuk membuat chapter baru sehingga kegiatan komunitas XCI seperti Touring, ODT, dan baksosnya menjadi lebih dinamis.”

XCI chapter d’best, ALWAYS BE THE BEST
Kreativitas mensinergikan wisata sejarah dengan konsolidasi komunitas ini sangat bermanfaat bagi perkembangan dan kemajuan komunitas XCI. Hal ini diakui Abah Vicky sebagai salah satu anggota XCI angkatan awal, “Yang penting ikhlas, selamat kepada Yuliana dan Chapter Best XCI yang selalu sukses membuat event konsolidasi maupun bakti sosial XCI.” Tutur lelaki yang setia hadir di setiap event XCI ini bersemangat. Selamat dan sukses Chapter Best XCI.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.