Menu Sehat ala Orang Bekasi

menu-sehat-ala-orang-bekasi-7

Hari masih belum larut malam, jam masih menunjukkan pukul 20.17 WIB selasar deret pertokoan di Komplek Mutiara Gading Timur Blok B2 masih ramai dengan pengunjung yang singgah di berbagai gerai penjual makanan yang tak jauh dari jembatan yang mengangkangi Kali Jambe di kawasan pemukiman di Kecamatan Bekasi Timur ini.

Diantara deretan gerai ini terdapat sebuah tempat makan yang terang benderang dengan suasana yang nyaman untuk berkumpul dengan menu makanan yang cocok untuk dinikmati sebagai menu makan malam. Bubur Ayam Raos, sebuah bilboard berwarna hijau dan gambar semangkuk bubur menggoda perut untuk tidak melewatkannya.

“Kami baru buka beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 12 Oktober 2016” kata Dewi pelayan Bubur Ayam Raos. Dewi yang berasal dari Sumedang bersama suaminya adalah pelayan yang ditunjuk oleh pasangan Rizki Muliawan yang akrab dipanggil Oki dan istrinya Neng Jun untuk mengurusi usaha mereka.

“Konsepnya adalah makanan sehat, mulai dari pemilihan bahan hingga penyajiannya.” papar Oki karyawan Kementerian Keuangan ini. “Kami memilih bubur ayam karena banyak sekali orang apalagi perempuan yang menghindari makan malam dengan alasan takut gemuk. Padahal makan malam sangat dianjurkan untuk kesehatan dan disarankan untuk tidak dilewatkan, maka kami memberikan solusi dengan memberikan sajian makanan berupa bubur ayam Raos ini.” lanjut ayah dari sepasang anak bernama Fazza dan Fauzia ini.

Pemakaian nama Raos yang dalam Bahasa Sunda berarti Enak ini tidak lepas dari daerah asal istri dari Oki peramu sajian ini. “Pelayan hanya memasak dan menyajikan saja, pencampuran resep masih dilakukan oleh istri saya sebelum berangkat kerja.” sambung Oki. Sang istri pegawai laboratorium kesehatan ternama di Bekasi yang berdarah Sunda tak melepaskan identitas daerahnya dalam penyajian bubur ayam ini. Seperti halnya bubur khas Sunda, maka tidak akan didapati kuah kuning dalam sajian Bubur Ayam Raos yang dibanderol harga sepuluh ribu rupiah satu porsinya.

menu-sehat-ala-orang-bekasi-6

Predikat murah, sehat, dan bergizi menjadi jaminan Bubur Ayam Raos. Dalam satu mangkok bubur ini terdapat kacang kedelai goreng, bawang goreng, seledri, ayam suir, dan telur ayam. “Telur Ayam kami pilih karena lebih baik gizinya untuk dinikmati malam hari ketimbang telor puyuh.” ujar Oki antusias. “Porsi Bubur Ayam Raos sudah kami pertimbangkan komposisinya agar pelanggan tetap bisa menikmati sajian makan malam dan sarapan tanpa takut menjadi gendut dan tidak cantik lagi.” sambungnya sambil tersenyum.

Menu Sehat ala Orang Bekasi

Jangan takut jika ingin menikmati Bubur Ayam Raos di rumah, anda bisa memesan take away dengan menggunakan kemasan food grade bukan styrofoam atau bahan daur ulang. Richard Soekamto seorang pelanggan yang memesan Bubur Ayam Raos take away ini mengaku tidak khawatir akan kebersihan dan kesehatan Bubur Ayam Raos, “Kemasannya foodgrade dan bagus, buburnya juga enak. Lembut, gurihnya seimbang gak bikin enek dan cocok buat keluarga juga buat dietarian dan orang yang dalam masa perawatan.” terangnya.

Bubur Ayam Raos buka dua shift yaitu shift sarapan jam 6 – 10 pagi dan shift makan malam jam 16 – 21 malam. Bisa juga untuk dinikmati di acara keluarga dan rapat perusahaan dengan memesan melalui kontak 0822 6110 6127. Bagi yang ingin mencoba langsung gerainya bisa menyambangi Ruko Mutiara Gading Timur Blok B2 no. 20 samping Alfamart sebelum pasar Mutiara gading Timur.

menu-sehat-ala-orang-bekasi-5

Mungkin Anda Menyukai

2 tanggapan untuk “Menu Sehat ala Orang Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.