Bawaslu DKI Jakarta siap mengawasi Pilgub DKI 2017

Jakarta 2017, diperkirakan akan menjadi tahun yang semarak buat warga Ibukota Republik ini. Tahun untuk memilih seorang Gubernur. Nama-nama calon yang sudah mendaftar secara resmi di Komisi Pemilihan Umum Daerah Jakarta, diyakini memiliki potensi massa pendukung yang beragam. Persaingan ketat para calon Gubernur ini tentu harus diawasi, agar perhelatan ini berjalan tertib, lancar  dan aman.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta sesuai dengan amanat Undang-Undang no 15 tahun 2011 tentang tugas wewenang dan kewajiban, menyatakan   sudah siap mengawasi Pilgub DKI 2017.

Hal ini disampaikan dalam acara diskusi antara Bawaslu DKI, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), dan wartawan. di Hotel Maharani Jakarta, Sabtu (24/09).  Bawaslu dan KPI mendengar aspirasi wartawan sekaligus menjawab pertanyaan puluhan wartawan yang hadir.

Menurut Fachrudin, komisioner Bawaslu DKI, dibutuhkan banyak tenaga pengawas untuk pelaksanaan setiap tahapan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. “Meskipun jumlah pengawas terbatas, namun kami sudah siap,” kata Achmad Fachrudin, di Hotel Maharani Jakarta, Sabtu (24/09).

Dijelaskan Fachrudin, jumlah pengawas di Bawaslu DKI hanya ada satu orang di setiap kelurahan. Sedangkan jumlah kelurahan di DKI 267 kelurahan. Sedangkan tingkat kecamatan, masing–masing kecamatan ada tiga orang pengawas. Sehingga totalnya kurang lebih 300 orang, jumlah ini jelas sangat kurang. . Namun, Fachrudin menyatakan pihaknya sudah siap melaksanakan tugas.

Menurutnya, para kandidat Gubernur DKI yang akan berlaga di Pilgub nanti adalah orang-orang hebat. “Biasanya, orang-orang hebat tidak banyak bertingkah. Fachrudin juga berharap pada Pilgub DKI 2017 nanti, baik Pasangan Calon, Tim sukses, Media hingga masyarakat bisa mengikuti Rule Of Games dan Rule Of Ethic. Sehingga diharapkan Pilgub DKI 2017 bisa berjalan tertib dan aman sesuai konstitusi yang ada (ANDI)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.