Bersama Nelayan, Pokja Wartawan Lakukan Upacara Bendera

TARUMAJAYA – 17 Agustus 2016. Pengurus Kelompok Kerja (pokja) wartawan Kabupaten Bekasi, bersama Lintas Wartawan, ormas dan masyarakat Muara Tawar Paljaya mengadakan upacara bendera pengibaran bendera di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 71 di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Paljaya, Desa Segara Jaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Rabu (17/8).

Karman Supardi SE, Ketua Pokja Wartawan Kabupaten Bekasi bertindak sebagai inspektur upacara dalam sambutannya menyampaikan bahwa upacara bendera memperingati HUT RI ke 71 bersama masyarakat nelayan di Tarumajaya di PPI Paljaya ini selain untuk mengenang jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan juga untuk lebih memperkenalkan destinasi wisata mangrove yang masih kurang mendapat perhatian dari pemerintah daerah.

“Kami membuat kegiatan upacara di sini, paling tidak pemerintah tahu bahwa ada destinasi wisata mangrove di Utara Kabupaten Bekasi yang masih terkesan terabaikan, salah satunya di wilayah PPI Paljaya ini, ekowisata mangrove di sini perlu mendapat perhatian dari semua pihak” ujarnya.

Ditemui seusai upacara, Ust. Kurdianto (50), salah satu warga nelayan mengatakan, baru kali ini wartawan mengadakan upacara hari kemerdekaan RI bersama masyarakat nelayan PPI Paljaya, walaupun terlihat sederhana dan apa adanya warga merasa bergembira dan antusias mengikuti upacara.

“Saya dan warga pada umumnya tersentuh sekali dilibatkan oleh para wartawan dalam melakukan upacara kemerdekaan di PPI Paljaya ini, kami merasa diperhatikan oleh wartawan, ya walaupun sederhana namun tidak mengurangi rasa¬† hikmatnya, semoga semakin banyak orang yang mengenal wilayah ini” terangnya.

Hadir dalam acara perwakilan anggota Polairud, kelompok Pokmaswas, para wartawan, mahasiswa Bina Insan Mandiri, Gardapati Parahita Penyapa Indonesia (GPPI), perwakilan komunitas, para pemuda Paljaya, anggota karang taruna, serta masyarakat nelayan sekitar PPI.

Penyerahan Doorprize dari Ketua Pokja kepada perwakilan pemuda Paljaya

Selesai upacara, acara dilanjutkan dengan acara kegiatan ramah tamah dan pengundian doorprize yang ditujukan kepada kepada peserta upacara dari masyarakat, doorprize berisikan buku tulis, dua buah setrika listrik, satu buah dispenser dan sebagainya dengan meriah menjadi hiburan seusai upacara. [b]

Foto: Heru Fadhilah (Wajah Bekasi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.