Sekretariat HPN Kota Bekasi Diresmikan

Sekretariat HPN Kota Bekasi Diresmikan 2
Sekretariat HPN Kota Bekasi Diresmikan

“Peresmian Sekretariat HPN ini adalah langkah awal, selanjutnya dengan adanya sekretariat maka akan bermunculan ide-ide yang terstruktur untuk menjadi pijakan kebijakan, “ujar Agus Suyanto dalam Peresmian Sekretariat Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kota Bekasi, Minggu (19/6) malam.

Sebagai Ketua DPC HPN Kota Bekasi, Agus berharap,seluruh basis kegiatan terpusat pada sekretariat, apa yang telah dirumuskan sekretariat dan telah menjadi kebijakan nantinya akan dibawa hingga ke masyarakat luas untuk disosialisasikan. Sehingga program ini nantinya akan berjalan secara terstruktur.

“Sekretariat ini juga akan menjadi tempat pembinaan, kita juga akan mengundang dan mendatangkan para pengusaha kecil, untuk diprospek dan dibekali pelatihan baik ilmu menejemen atau ilmu berdagang,” lanjutnya.

Diakuinya, HPN Kota Bekasi sendiri masih berupaya membuka jaringan. Namun, ketika jaringan HPN Kota Bekasi sudah besar, dia optimis produk dari manapun bisa masuk ke dalam HPN Kota Bekasi.

Lebih lanjut dia menjelaskan, HPN Kota Bekasi sendiri juga akan membangun produsen-produsen yang berbasis home industri melalui binaan HPN Kota Bekasi, sehingga ke depannya dapat  menjadi produk unggulan.

“Ini yang kita akan genjot, dan minimal memiliki kwalitas yang sama, meskipun brandingnya kita masih kalah dengan mereka, tapi jika kita mempunyai jaringan dengan sosialisasi, serta memberikan penekanan terhadap jaringan kita, tidak mustahil akan menggunakan produk kita, ini yang menjadi program prioritas kita, ”katanya.

Kedepan HPN Kota Bekasi berupaya, akan mengembangkan Rumah Pangan Kita (RPK) untuk menjaga stabilisasi harga pasar dengan bermitra dengan Sahabat Usaha Rakyat (SAHARA), dalam pengembangan UMKM sendiri SAHARA menantang HPN Kota Bekasi untuk membuat lima ribu autlet RPK .

“Kalau ini bisa kita realisasikan tentunya sangat luar biasa, harga menjadi kendali kita. Kalau harga kita yang tentukan karena dasarnya bisnis ini bukan keuntungan semata, tapi bagaimana kita memberikan harga yang murah terhadap konsumen dengan kwalitas yang baik, “harapnya.

Sementara Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, semoga HPN Kota Bekasi bisa membantu peran Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi untuk memberdayakan ekonomi kerakyatan dan bisa bermanfaat bagi anggota dan masyarakat.

“Sebagai salah satu dukungan Pemkot Bekasi terhadap HPN, Pemkot akan memudahkan dalam hal perizinan dan juga bentuk bantuan modal melalui Dinas Perdagangan dan Koperasi (Disperidakop),”tutur Walikota Bekasi yang akrab di sapa Pepen ini.

Turut hadir dalam acara ini Ketua PCNU Kota Bekasi Kh. Zamaksyari Abdul Majid dan Ketua GP Ansor Kota Bekasi Ahmad Yudistira.(red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.