Tetaplah Melaju Ipe…..

 

_MG_6393

 

 

Walau tak bisa berenang, ia tetap nekad menekuni olahraga ini. Mujalipah yang oleh teman-temannya akrab disapa Ipeh, sangat menikmati ketika berada diatas perahunya. Setiap hari ia rela berbasah-basahan berendam di Kalimalang, jika perahu yang dipacunya terbalik, atau paling tidak terkena cipratan air dari dayung yang direngkuhnya.

_MG_6416

Sejak masih duduk di kelas satu Sekolah Menengah Kejuruan 4 tahun silam, Ipeh sudah berani melawan atau berkawan dengan derasnya arus Kalimalang. Ketekunannya berlatih di olahraga yang mengandalkan kekuatan lengan ini telah mengantarnya meraih prestasi  di nomor perahu double putri. 3 tahun berturut-turut Ipeh menjadi juara satu kejuaraan dayung antar sekolah se Kota Bekasi yang rutin diadakan Pengurus Cabang PODSI Kota Bekasi.

“aku suka olahraga waktu masih kelas satu SMK. Awalnya ikut-ikutan sama teman-teman, tapi malah keterusan sampai sekarang. Padahal teman-teman yang lain sudah tidak lagi ikut dayung,” ungkap gadis ini.

_MG_6301

Pada tahun awal menggeluti olahraga ini, Ipeh harus jungkir balik belajar cara menyeimbangkan perahu dan mendayung dengan benar. Namun gemblengan para pelatih telah membuatnya berhasil menjinakkan dan menguasai benda terapung ini.

“Dayung benar-benar memacu adrenalin dan melatih kekuatan,” jelas gadis ini dengan tubuh yang masih basah kuyub. Walau tidak bisa berenang, tapi Ipeh terlihat sangat percaya diri ketika berada di atas perahunya. “Kan ada pelampung,” imbuhnya sambil tertawa. Tetaplah melaju Ipe…. (RAHMAN FAISAL HASIBUAN)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.