TERAS KOPI AWAL SEBUAH INSPIRASI

 

 

SONY DSC

Irvan Nugraha (38), adalah pria yang pernah mengalami pahit manisnya mengelola sebuah usaha. Pernah sukses, namun kemudian bangkrut. Ini terjadi karena bekerjasama teman-temannya yang tidak amanah. Akibatnya, hutang dimana-mana, makian serta fitnah hampir setiap hari menjadi sarapannya. Ia sempat depresi dan putus asa. Irvan pernah berfikir bahwa perjuangannya selama ini hanyalah kesia-siaan belaka.

Namun ia tak mau berlarut-larut dengan semua pengalaman buruk tersebut. Berkat dorongan keluarga serta teman-teman dari komunitas pecinta alam sobat hijau, Ia kembali bangkit dan memulai lagi usahanya dari bawah.

Kali ini, Irvan mencoba peruntungannya dengan usaha warung Kopi.  Ia pun memberi nama kedai kopinya ‘Art Coffe’ yang berlokasi di Mall Plaza Metropolitan di Metland Tambun, Kabupaten Bekasi. menyajikan kopi dengan variasi rasa berbeda.

Bukan sekedar kopi, Art Coffee menjadi salah satu menu istimewa di Teras Kopi tersebut, biji kopi yang digunakan pun sejenis robusta, Kopi Sidikalang yang dikirim langsung dari Sidikalang, Sumatera Utara.

“Saya belajar kopi seni ini atau art coffee secara otodidak. Cari-cari di internet, lalu saya mulai mencoba pelan-pelan. Sampai ada 200 cangkir saya gagal, tapi saya terus coba dan sekarang bisa dikatakan sudah perfect. Baristanya pun ada beberapa yang saya ajarkan sisanya mereka belajar sendiri.” Ujar Irvan.

Teras kopi tidak hanya menyediakan kopi robusta saja, ada menu makanan dan minuman lainnya seperti ice blend coffee, squash drink, aneka roti bakar, pisang bakar yang bisa dinikmati. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp15.000 sampai Rp50.000. Para pecinta kopi bisa datang setiap hari dari pukul 16:00 WIB hingga pukul 02:00 pagi WIB.

Kenikmatan kopi robusta dari biji kopi pilihan dan fresh, alunan musik yang diputar dengan merdu serta suasana senja menjelang malam di Teras Kopi seakan menjadi pelengkap istirahat setelah bekerja dan bersenda gurau bersama teman-teman.

Andi, salah satu penikmat kopi, selalu meluangkan waktu untuk nogkrong di Art Coffe. Ia sangat menikmati suasana dan rasa kopi yang di ssajikan di kedai ini. “Minum kopi disini bisa jadi rekomendasi banget buat nongkrong sambil ngobrol, apalagi ada kopi yang bisa diukir diatasnya. Di bekasi jarang sekali ada kopi yang begini.” Ujar Andi, setelah menyeruput minumannya.

ZAERYNA KARIMA.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.