Sabina: Kaki Belalang dari Kazakhtan

sabina11

Sabina Altynbekova, adalah pemain volley junior tim Nasional  Kazakhtan. Ia menjadi magnet tersendiri pada turnamen volley wanita junior Asia 2014 lalu. Sejak saat itu ia langsung menjadi bintang di dunia maya. Video pertandingannya di Youtube bahkan diunggah hingga lebih dari satu juta kali.

Sorotan awak media yang selalu mengarah kepadanya diakui Sabina sedikit menggangunya. “Aku merasa tersanjung, tapi sepertinya sekarang sudah agak berlebihan. Aku ingin konsentrasi dalam bermain voli, dan dikenal sebagi pemain voli, bukan karena hal lainnya,” ungkap Sabina kepada wartawan.

Selain berlatih selama 3 jam setiap hari, saat ini Sabina yang berasal dari keluarga muslim ini juga tengah serius menjalani kuliah pada jurusan fisikal culture dan olahraga, di salah satu perguruan tinggi di Kazakhtan.

Dalam sebuah wawancara sengan sebuah televisi lokal, Sabina mengaku olahraga adalah tujuan utamanya, walaupun pada usia 15 tahun sempat mencoba berakting dalam sebuah film layar lebar. Namun Ia mengaku tak terlalu tertarik mendalami seni peran tersebut. Ingin lebih fokus ke dunia olahraga.

Walau tim nasional negaranya hanya menempati urutan ke tujuh dalam ajang tersebut, sorotan kamera awak media hanya mengarah pada gadis kelahiran 5 november 1996 ini. bahkan ketika ia tengah duduk di bangku cadangan pun, lensa kamera tetap mengarah kepada gadis setinggi 182 cm ini. Hal ini sempat membuat resah Nurlan Sadikov, pelatihnya. “bagaimana kami bisa bertanding jika semua penonton bertingkah seolah hanya ada satu pemain di turnamen ini,” ungkapnya gusar.  Sabina, mata tak bisa dibohongi. (CAPRIT SANTOSO)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.