MAK INTAN HIDUP MISKIN DI PESISIR KABUPATEN YANG KAYA

Fokus, BEKASI – Mak Intan tinggal di Kampung Begedor, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi yang APBD nya ditahun 2016 ini mencapai 5 trilyun. Ia tinggal bersama ketiga anaknya dirumah yang rasanya sudah tidak pantas ditengah Kabupaten yang terhitung kaya.

Rumah seluas kurang lebih 100 meter per segi yang didiami janda meranak tiga itu, memang di tengah-tengahnya berdinding batu bata tanpa plester, tetapi ruang depan dan dapurnya masih menggunakan bilik. Sementara lantainya plester. Mak Intan mengakui kalau rumah yang didiaminya adalah peninggalan sang suami yang telah meninggal dunia beberapa tahun silam. Ia berharap ada perhatian dari Pemerintah Daerah maupun swasta untuk membantu memperbaiki atap rumahnya yang bocor mengingat penghasilannya sebagai kuli nandur tidak mencukupi untuk memperbaiki rumahnya. Upah yang diterima mak Intan dalam sehari sebesar 60 ribu rupiah, sementara bila ia bekerja setengah hari hanya mendapatkan upah sebesar 30 ribu rupiah.

Rumah mak Intan menjadi potret kemiskinan warga Muara Gembong. Ditambah lagi dengan kondisi jalan yang masih tanah, menambah penderitaan mak Intan dan warga disekitarnya.

Yayasan Bangun Peradaban Mulia yang beralamat di Jl. Janur 2 No.59 Taman Kebalen Indah, Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi berencana membantu mak Intan untuk merenovasi rumah peninggalan suaminya itu. “Minimal tidak tempias bila hujan dan terhindar dari rubuhnya atap yang nemang sudah lapuk,” seru Maria Ulfah selaku Ketua Yayasan.

Menurut Ulfah, program seperti ini sudah berjalan sejak lama. “Beberapa rumah kaum dhuafa sudah pernah kami perbaiki dengan bantuan dari para donatur yang berhasil kami kumpulkan, dari berbagai tempat. Misalnya Rumah wak Kunah di Kampung Begedor, rumah wa Nur di Kampung Padat Karya dan masih banyak lagi,” terang Ulfah berapi-api. (IL/Kim)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.