Teruslah berlari Aby…

Panggil saja namanya Aby. Gadis cantik yang lahir 25 Juli 1994 ini lengkapnya bernama Abigail Dwi Setiadi. Jangan coba-coba mengejar gadis cantik ini. Dan jangan pula coba-coba lari meninggalkannya. Tak butuh lama bagi Aby untuk mengejarnya kembali.  Ya, Aby adalah pelari putri tercepat dalam ajang KODIM 0507/Bekasi kategori 10K, yang digelar 24 Mei lalu di Bekasi, dengan catatan waktu 39 menit 44 detik.

“Waktu SD saya ikut renang. Latihan fisiknya adalah berlari. Karena larinya bagus akhirnya saya lebih fokus ke lari aja,” pengakuan Aby, yang sekarang lagi berkutat di semester enam Jurusan system Informasi, Institut Tekhnologi Harapan Bangsa, Bandung.

Aby tertawa lepas ketika ditanya apakah ada cowok yang berusaha mengejarnya. “aku belum punya cowok,” pengakuan Aby polos. Mungkin memang tak ada yang mampu mengejarnya. Sejak mulai menekuni lari, di bangku Sekolah Dasar, Aby sudah meraih juara di lintasan lari. Koleksi piala, medali dan berbagai penghargaan lainnya semakin bertambah ketika sudah duduk di bangku SMP. Puncaknya Aby dipanggil ikut Pelatihan Nasional (pelatnas) tahun 2013 lalu oleh Pengusur Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI).

Saat ini Aby mengikuti  pemusatan latihan atletik daerah Jawa Barat, selain berkonsentrasi menyelesaikan studinya. “lakukan saja dengan passion”, begitu pesan orang tuanya, ketika anak gadisnya ini mulai serius menekuni olahraga lari. Teruslah berlari Aby…

 

SUKWAN HANAFIabigail

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.