KUMALA GAYATRI ‘cik gu’ cantik di Sekolah Raya

“Panggil aku Kal atau Mala aja, biar gampang,” ujar gadis berkacamata ini. Kumala Gayatri, nama lengkapnya. Dilahirkan 1 Juni 1993 di Cirebon, Jawa Barat. Sulung dari dua bersaudara adalah finalis Mpok Kabupaten Bekasi 2014 lalu.

Sejak awal tahun 2015, putri dari Heru Suryono ini ikut aktif menjadi guru relawan di SMP Terbuka Samudrajaya, sekolah bagi anak-anak kurang mampu, di kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. “Justru aku belajar banyak dari anak-anak SMP terbuka. aku bisa lihat masih banyak anak-anak yang berjuang untuk mendapatkan pendidikan dan mengejar mimpinya. Satu hal yang ada di benakku, well ini masih di pulau jawa lho, tapi masih ada aja yg berjuang ‘cuma’ buat sekolah, kebayang gak di daerah lain gimana?”, ungkapnya prihatin.

DSC_0079Dengan tinggi 169 cm, Kumala tentu akan tampak menjulang kalau berada ditengah murid-muridnya. Satu hal yang membuat gadis ini sedih adalah, ia tak punya waktu banyak untuk bisa tetap berbagi dengan murid-muridnya di SMP Terbuka Samudrajaya. Sebagai lulusan Sarjana Ekonomi, Mala sekarang lebih sibuk dengan urusan pekerjaan.

“Honestly, aku sedih lihat pendidikan Indonesia yang kualitasnya masih belum rata. Aku bener-bener berharap, mereka yang diberi tanggung jawab untuk memfasilitasi pendidikan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bekasi ya, karena aku tinggal di sini, benar-benar bekerja maksimum demi majunya pendidikan kita.” jelas Mala

“Yang bikin aku suka Bekasi itu everythings at once, semuanya tumpah di sini, nyari apa saja gampang, dukanya ituuu.. debunyaaa.. hihi.., aku berharap sarana dan prasarana yang diberikan bisa maksimum lho,” imbuhnya.

“Hihii.. maunya gimana?,” Kal malah balik bertanya, ketika diminta menjawab apakah sudah punya pacar. Mungkin ia tak mau murid-muridnya mengetahui tentang rahasia ‘cik gu’ nya.

SUKWAN HANAFI

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.