Bekasi Melesat

LOMBA lari dengan skala nasional akan digelar di Kota Bekasi, 24 Mei 2015. Pelaksana event akbar ini, Komando Distrik Militer (KODIM) 0507/Bekasi, bersama majalah Fokus Bekasi, didukung pengurus KONI Kota Bekasi bersepakat untuk menjadikan lomba lari ini sebagai salah satu ajang menjaring atlet profesional dalam cabang lari jarak menengah, 10 kilometer dan 5 kilometer.
“Para atlet membutuhkan wadah untuk selalu mengasah kemampuan mereka, dan kita berharap akan muncul atlet-atlet lari profesional pada lomba ini,” kata Letnan Kolonel Infantri Yuda Rismansyah, Komandan KODIM 0507/Bekasi, dalam pertemuan awal dengan panitia lomba, pertengahan April lalu.
Selama ini banyak para atlet dari Bekasi justru mencari ajang lomba di luar Kota Bekasi, terutama di Jakarta dan Tangerang. Pada lomba lari 0507 Bekasi 10K, panitia juga mengakomodir peserta yang ingin mengikuti lomba lari
5 kilometer.

“Kita akan jadikan lomba lari ini untuk melahirkan atlet berprestasi dan menjadikan Kota Bekasi menjadi ladang atlet,” kata Yuda.

Panitia 0507 Bekasi 10K dan 5K memilah peser-ta berdasarkan 4 kategori; TNI/Polri 10K, umum 10K, mahasiswa/umum 5K dan pelajar 5K.
Lomba lari 10 kilometer kategori TNI/Polri dan kategori umum putra-putri akan memperebutkan Piala Dandim 0507/ Bekasi dan medali emas untuk juara pertama, Piala Kapolresta Bekasi Kota dan medali perak untuk peringkat kedua dan Piala Ketua KONI Kota Bekasi dan medali perunggu untuk peringkat ketiga.
Sedangkan untuk lomba lari 5 kilometer akan memperebutkan Piala Kapolresta Bekasi Kota dan medali emas
untuk juara pertama, Piala Dandim 0507/ Bekasi dan medali perak untuk peringkat kedua dan Piala Ketua KONI
Kota Bekasi dan medali perunggu untuk peringkat ketiga.
Selain itu, peringkat 4 hingga peringkat ke 10 pada setiap kategori akan mendapatkan hadiah uang sesuai kategori masing-masing. Dan semua peserta yang berhasil memasuki garis finish akan mendapatkan medali finisher.
Hadiah tidak terbatas pada para juara saja. Panitia juga menyiapkan 100 paket hadiah “door prize”, bagi peserta yang ikut meramaikan lomba lari ini. Walaupun ini merupakan event olahraga, namun pihak panitia juga melibatkan para komunitas budaya Bekasi. Puluhan aktivis budaya Bekasi ini akan menjaga lintasan lari dengan berpakaian ala budaya Bekasi; baju pangsi. Sementara panggung hiburan akan menyuguhkan hiburan berlatar kan budaya Bekasi.
“Semoga lomba lari di Bekasi ini bisa menjadi ajang tahunan di Kota Bekasi, dan tercatat dalam kalender tahunan PASI Pusat,” kata Yuda menutup pertemuan sore itu.

Ayo, Bekasi Melesat…
SUKWAN HANAFI

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.