Kong Guntur Elmogas – Saudaranya Semua Orang

SEJAK lama dikenal sebagai ahli penulis dan pembaca Puisi-Pantun (Situn), apalagi sampai meraih rekor MURI sebagai pembaca Situn terlama di Indonesia bahkan dunia karena lebih dari 12 jam. Kong Guntur Elmogas, berharap makin hari semakin banyak generasi muda yang menekuni bidang kebudayaan, khususnya Situn.
“Umur orang kan ada batesnyah tapi gerakan kebudayaan kapanan kaga boleh brenti. Mengkanyah engkong kepengen ponakan, anak, cucu, pokoknya sapah ge’ mulain pada engoh ama nyang namanyah kebudayaan,” kata Kong Guntur Elmogas dalam satu kesempatan.
Yang dimaksud ponakan, anak dan cucu oleh Kong Guntur Elmogas, ternyata bukan cuma yang terkait garis keturunan atau memiliki hubungan darah dengan dirinya. Tapi Kong Guntur Elmogas menganggap hampir semua orang yang dikenal dan ditemuinya dianggap saudara oleh lelaki kelahiran tahun 1954 yang banyak mengabdikan dirinya di dunia pendidikan sebagai guru dan pengawas itu.
“Buat engkong, semua orang nyang engkong kenal, emang kudu jadi sodara. Ibarat pepatah mah kapanan srebu sodara masih kurang, tapi musuh atu rasanyah udah kayak apaan. Mengkanyah banyak-banyak silaturahmi dah,” kata penulis banyak buku Situn yang salah satunya disusun bersama Prof. DR. Maman Mahayana dan Andi Yahya Saputra itu.

OMAN AR

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.