KOMUNITAS “Oi” IKUT ATASI SAMPAH DI KOTA BEKASI

BEKASI-KOTA2-KOMUNITAS-OIPEMERINTAH Kota Bekasi akan menggalakkan program pengelolaan sampah yang dimulai di kantor instansi pemerintah dibantu komunitas Fans Iwan Fals (Oi) Kota Bekasi.

Proses pengelolaan sampah diawali dengan melakukan pemilahan, dari sampah anorganik dengan organik. Setelah itu sampah organik diolah menjadi kompos, sedangkan sampah anorganik dilakukan daur ulang. “Saya harap bisa dibantu Oi Kota Bekasi dalam pengelolaan sampah di kantor ini. Supaya tidak ada sampah yang terbuang, semua melalui pemilahan dan pengolahan,” kata Ahmad Syaikhu saat menerima Komunitas Oi di ruangannya, beberapa waktu lalu.

Sebagaimana diketahui, Oi termasuk salah satu organisasi yang mencintai lingkungan dengan banyak melakukan program pembuatan biopori dan pengelolaan sampah swadaya di masyarakat.

Mendengar yang disampaikan Wakil Wali Kota Bekasi H Ahmad Syaikhu, Pengurus Oi Kota Bekasi Aris menyambut baik. Menurutnya pengelolaan sampah bisa dilakukan bersama anggota komunitas Oi lainnya. “Semoga Kantor Wali Kota Bekasi nantinya bisa menjadi contoh pengelolaan sampah di tingkat kantor pemerintah,” katanya.

FAU

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.