Stadion Megah Tak Terjamah

Euporia warga Kota Bekasi langsung membuncah ketika Walikota Bekasi, Rahmat Effendi meresmikan Stadion Patriot setahun lalu. Tak tanggung-tanggung, selain dimeriahkan dengan penampilan band papan atas seperti D’Massive, Tipe-X hingga Ariel Noah, di lapangan ini pun dipertandingkan klub tuan rumah Persipasi melawan Persija.

Sayang euporia itu tak sejurus dengan harapan warga hari ini. 30 ribu kursi dan hamparan rumput terkunci dalam bangunan ratusan miliar tak terjamah. Stadion Patriot dibangun sekitar tahun 1980-an. Ketika itu, stadion dipersiapkan untuk perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat ke-4 tahun 1984. Tahun 2012, dengan bantuan Pemprov Jawa Barat, stadion ini pun dipugar dan dijadikan stadion bertaraf internasional.

stadion-bekasi-3stadion-bekasi-4

Kebanggaan yang menyeruak ketika stadion ini berdiri disambut dengan bangga oleh warga Bekasi. Koran lokal Bekasi bahkan menyebut stadion ini sebagai San Siro-nya Bekasi. Tapi sayang, klub kebanggaan warga Kota Bekasi pun hanya sekali merumput di lapangan ini.

Hingga kini, belum jelas siapa pengelola stadion ini. Pemkot Bekasi, usai kunjungan ke Pemkot Surabaya, berencana akan mengelolanya sendiri, tak bakal diserahkan pada pihak swasta.

Meski begitu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi sempat mewacanakan Stadion Patriot akan disewakan pada tim Pelita Bandung Raya (PBR). Konon harga sewa yang ditawarkan Bang Pepen mencapai Rp.80 juta untuk sekali pertandingan. Selain itu, Bang Pepen juga memberi syarat agar terjadi peleburan manajemen PBR dengan Persipasi.

Apa pun rencana Walikota Bekasi, yang pasti warga Bekasi sangat menantikan bisa duduk dan berteriak menyemangati tim kebanggannya di Stadion Patriot.

Deny Ahmad Furqon

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.