Galeri Fokus

Galeri Fokus by Rahman Faisal

TAK SELALU HARUS PUTIH

_MG_0184

Busana pengantin memang umumnya putih dan terbuat dari bahan yang agak mewah dari polyester atau bahan lain yang sesuai dengan desain. Leher tinggi, bulat dengan desain kerah tegak. Lengan panjang dengan kerut pada bagian kepala, pada ujung lengan sempit. Terdapat potongan garis hias princess, tempat menyembunyikan lipit-kup asli. Pinggang diturunkan di bagian tengah badan, dibuat setali dengan hiasanpeplum -tambahan di bawan pinggang dan berakhir di sisi dengan bentuk volant,strook yang diklol atau bentuk lingkar penuh.

_MG_0212

Pertentangan budaya Timur dan Barat merupakan faktor menarik untuk dijadikan bahasan hegemoni dalam fenomena ini. Banyak media yang mengkhususkan diri membahas perkembangan fashion juga gaya hidup. Perkembangan media juga membuat nilai internasionalisme seolah menjadi bagian dari desain yang ringan dan melayang serta sentuhan kain yang transparan keluaran para desainer yang terus mencari terobosan untuk menetapkan sebuah trend baru. Rancangan seperti ini jamak disebut sebagai rancangan ala Victorian.

_MG_0082

Modifikasi terbaru yang juga menjadi trend saat ini adalah menggabungkan gaya gaun pengantin ala Victorian dengan penggunaan Jilbab atau gaya ala Timur Tengah, yang kini banya disebut sebagai gaun pengantin Muslimah. Walau terjadi perubahan, namun kesan classy dan elegan masih menempel rancangan perpaduan tersebut.

Berikut adalah sejumlah bentuk rancangan yang direkam fotografer Majalah Fokus pada suatu eksebisi gaun pengantin di sebuah hotel di Kota Bekasi beberapa waktu lalu.

_MG_0186 _MG_0118 _MG_0126 _MG_0137 _MG_0142 _MG_0143
_MG_0174_MG_0169 _MG_0175 _MG_0178 _MG_0179 _MG_0181

Next Post

Previous Post

Leave a Reply

© 2017 Galeri Fokus

Theme by Anders Norén