Kejuaraan Marathon Bekasi Melesat

flyer 1 Maraton Kodim 10k

Bekasi Melesat adalah bagian dari “Tahun Bekasi Ladang Atlet” yang sudah dicanangkan para pengelola olahraga di Kota Bekasi. Seiring sejalan dengan tekad itu, FOKUS Bekasi, menggelar lomba lari “KODIM 0507/Bekasi 10 K dan 5 K” pada Minggu, 24 Mei 2015.

Lomba adu cepat dan ketahanan yang mengambil start dan finish di Stadion Patriot Bekasi itu, digelar atas kerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi dan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Bekasi.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Yon Moeis lomba dengan rute jalan raya di Kota Bekasi ini ditargetkan akan diikuti 5.000 peserta dari dua kategori; 10K TNI/Polri dan umum serta 5K pelajar, mahasiswa dan umum. “Kami sudah mendapat restu langsung dari Ketua PB PASI Pusat, Pak Bob Hasan,” kata Yon Moeis.

Peserta lomba ini dipilah sesuai kategori;  10 K untuk TNI/ POLRI dan umum (putra dan putri). Sedangkan 5 K untuk mahasiswa/umum putra dan putri, pelajar (SLTP dan SLTA) putra dan putri.

Komandan KODIM 05/07 Bekasi, Letnan Kolonel Inf. Yuda Rismansyah berharap ajang ini untuk menjaring bibit atlet berprestasi. “Banyak atlet mencari ajang lomba di luar Kota Bekasi, sekang kita mengadakan langsung di Kota Bekasi,” kata Yuda.

Lomba adu kecepatan ini menyediakan Piala Komandan KODIM 0507/ Bekasi dan medali emas untuk juara 10 K kategori TNI/POLRI, Piala Kapolresta Bekasi Kota dan medali Perak untuk peringkat kedua dan dan Piala Ketua KONI Kota Bekasi untuk peringkat ketiga.

Sedangkan untuk 5 K juara kategori umum dan mahasiswa serta pelajar memperebutkan Piala Kapolresta Bekasi Kota dan medali emas (putra-putri), peringkat dua Piala Komandan KODIM 05/07 Bekasi serta medali perak, dan peringkat tiga mendapatkan Piala Ketua KONI Kota Bekasi dan medali perunggu (putra-putri).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *